Saturday, February 28, 2009

Petani di Sragen Panen Dini

Sragen; Para petani di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, belum lama ini, memanen dini padi mereka yang terendam banjir akibat luapan Bengawan Solo. Langkah ini dilakukan demi mencegah kerugian lebih besar. Sebab, sebagian besar padi sudah mati karena terendam. SMA 1 Demak, Demak

Marto Ijan, petani di kawasan Plupuh, mengatakan harapan memetik hasil kerja kerasnya telah kandas. Setelah banjir di wilayahnya surut, Marto sekeluarga langsung ke sawah memanen padi miliknya. Namun, mereka hanya mendapatkan bulir-bulir padi kosong dan tanaman mati.


Kondisi serupa menimpa ratusan hektare sawah milik warga lainnya. Para petani hanya panen sekitar 10 persen dari kondisi normal. Itu pun tidak laku dijual. Kini, mereka bingung untuk mengolah sawahnya pada masa tanam mendatang. Sebab, para petani tak lagi memiliki tabungan.

Marto mengatakan banjir yang melanda sejak Rabu malam merupakan yang kedua setelah Bengawan Solo meluap. Tingginya curah hujan diperkirakan masih akan menyebabkan banjir susulan. Marto mengaku tak akan menanami sawahnya sampai kondisi cuaca membaik. Ia dan petani lainnya berharap pemerintah setempat membantu petani korban banjir untuk mengolah sawahnya lagi.(IKA/Wiwik Susilo)
http://www.liputan6.com/actual/?id=21105

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial