Thursday, February 26, 2009

CHELSEA & LIVERPOOL MENANG, MUENCHEN PESTA GOL

London, BOLASportsLine/soc Dua klub Inggris, Chelsea dan Liverpool mencatat kemenangan penting di leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Rabu (25/2). Menjamu Juventus di Stamford Bridge, Chelsea memaksimalkan laga kandang dengan merebut kemenangan 1-0. Hasil gemilang juga diukir Liverpool ketika bertemu Real Madrid. Pesta gol justru dibuat Bayern Muenchen di kandang Sporting Lisbon.

Pertarungan melawan Juventus merupakan laga kandang pertama Guus Hiddink sebagai pelatih baru. Setelah sukses melakoni debut manis dengan menumbangkan Aston Villa di Villa Park dalam lanjutna Premiership akhir pekan lalu. Hiddink menurunkan formasi terbaik di kancah Liga Champion.


Berambisi untuk meraih kemenangan dihadapan suporter sendiri. Chelsea langsung tampil menekan selepas sejak menit pertama. Trio penyerang Nicolas Anelka, Didier Drogba dan Salomon Kalou melahirkan sejumlah ancaman serius bagi lini belakang Juventrus.

Gempuran The Blues akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-12. Umpan Salomon Kalou berhasil diselesaikan dengan baik oleh Didier Drogba. Chelsea memimpin 1-0.

Meski Juventus mencoba bangkit pada babak kedua. Namun, serangan anak asuhan pelatih Claudio Ranieri itu masih dapat dipatahkan kiper Petr Cech. Modal kemenangan tipis satu gol sangat penting bagi Chelsea untuk pertandingan kedua nanti. Dua minggu kedepan John Terry dkk., akan melawat ke markas Juventus.

Meski mencatat kemenangan di kandang sendiri tidak membuat Hiddink seratus persen puas dengan penampilan tim. "Saya memang puas dengan hasil ini. Tapi secara keseluruhan permainan tim, saya tidak puas," aku Hiddink pada BBC usai laga. "Kami memulai pertandingan dengan bagus, tapi setelah gol tercipta peermainan tim langsung menurun," tambahnya

Kemenangan Chelsea tampaknya menjadi pemicu bagi Liverpool untuk meraih hasil serupa. Meski bermain di Santiago Bernabeu. Pertahahan Liverpool harus berjibaku untuk menahan gempuran Real Madrid.

Ditekan hampir sepanjang pertandingan tidak membuat Jamie Carragher dkk., menjadi frustasi. Untuk membongkar ketatnya defense El Real. Liverpool hanya memanfaatkan umpan-umpan pendek dan serangan balik yang cepat.

Kesabaran Liverpool untuk mencuri gol akhirnya datang delapan menit menjelang laga usai. Tendangan bebas Fabio Aurelio sukses ditanduk Yossi Benayoun. Sundulan Benayoun tidak mampu dijangkau kiper Iker Casillas. Tabungan satu gol away sangat penting bagi The Reds untuk laga kedua nanti. Liverpool akan menjamu Real Madrid pada second leg pertengahan bulan depan.

Sementara itu Bayern Muenchen merayakan pesta gol dikandang Sporting Lisbon. Tampil dihadapan sekitar 35 ribu pentonton di Stadion Alvalade, Muenchen membobardir gawang Sporting dengan lima gol tanpa balas.

Frank Ribery dan Luca Toni masing-masing mencetak sepasang gol sedangkan satu gol lagi diciptakan Miroslav Klose. Dua gol Ribery lahir pada menit ke-42 dan 63 sedangkan gol Toni pada menit 84 dan 90. Gol Klose tercipta pada menit ke-57.

Kemenangan besar dikandang lawan menjadikan langkah Muenchen semakin berpeluang besar melaju ke babak selanjutnya. Bisa dipastikan juara Bundesliga itu telah menapakan satu kakinya di putaran delapan besar. Peluang Muenchen semakin terbuka lebar karena mereka akan menjamu Sporting pada leg kedua nanti.

***

Hasil Pertandingan:
Chelsea 1 - 0 Juventus
Real Madrid 0 - 1 Liverpool
Sporting Lisbon 0 - 5 Bayern Munich
Villarreal 1 - 1 Panathinaikos

***

Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Bosingwa, Terry, Alex, Ashley Cole, Kalou (Malouda 72), Ballack (Mancienne 81), Lampard, Mikel, Drogba, Anelka.
Cadangan: Hilario, Ivanovic, Ferreira, Di Santo, Stoch.

Juventus: Buffon, Chiellini, Mellberg, Legrottaglie, Molinaro, Nedved, Camoranesi (Marchionni 51), Sissoko (Trezeguet 86), Tiago (Marchisio 62), Del Piero, Amauri.
Cadangan: Manninger, Grygera, Poulsen, Iaquinta.
http://bolanews.com/ole_internasional/16102.php

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial