Tuesday, March 3, 2009

Jalan Pantura Semarang - Demak Rusak

obyek wisata pantura semarang demakDEMAK - Bagi anda yang akan melakukan perjalanan Jakarta- Surabaya melalui jalur pantura, sebaiknya lebih waspada dan hati-hati saat melintas di Jalan Raya Semarang – Demak tepatnya di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah,Kabupaten Demak.

Pasalnya, disepanjang jalan Semarang - Demak tersebut masih banyak ruas jalan yang pada sisi tepi kanan dan kirinya belum ada pembatas berupa trotoar, mengingat pada ruas jalan tersebut masih dalam proses pembangunan dan perbaikan.


Jalan yang belum selesai dibangun dengan menggunakan beton setinggi sekitar 30 sentimeter, bila ada kendaraan yang keluar jalan dapat dipastikan akan terperosok. Apalagi pengendara sepeda motor dapat berakibat fatal bila sampai terperosok ditepi jalan yang tingginya sekitar 30 sentimeter dari ruas jalan. Sebab selain belum adanya trotoar atau setidaknya tanah berem untuk meratakan tepi jalan, juga terdapat ruas jalan yang tepinya langsung sungai. Kondisi demikian jelas akan menimbulkan potensi kecelakaan utamanya ketika malam hari karena kurangnya lampu penerangan.

Kondisi jalan seperti itu telah menjadi keprihatinan dari anggota DPRD Kab. Demak HM. Muhtarom. Menurut Muhtarom, ”Rekanan penggarap tidak boleh menyepelekan hak kenyamanan pengguna jalan, walaupun memang pada ruas jalan tersebut sedang dalam pembangunan dan perbaikan”. Kalau kondisinya seperti itu semestinya Rekanan Penggarap harus memberikan rambu-rambu, agar para pengguna jalan tidak terperosok yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas”, demikian kata Muhtarom.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial