Tuesday, May 12, 2009

Standar Kelulusan UASBN Berlaku 2010

Ujian Akhir Nasional UAN di SMA Demak kota wali songo
DEMAK-Dinas Dikpora Kabupaten Demak akan memberlakukan standar minimal kelulusan ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) mulai tahun 2010. Hal tersebut ditempuh agar SD maupun MI penyelenggara UASBN mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan diri.

Usai melakukan pantauan UASBN di wilayah Wedung dan Bonang, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Demak Drs H Afhan Noor MPd menuturkan, sudah dua tahun ini ujian SD/ MI menggunakan soal pilihan ganda berstandar nasional. Hanya saja, standar minimal kelulusan UASBN masih ditentukan masing-masing pengelola sekolah maupun madrasah.


Karenanya kualitas lulusan terbaik antara satu SD/MI dengan SD/MI lainnya tidak sama. ’’Bahkan meski sama-sama sebagai lulusan terbaik, hanya murid bernilai UASBN tinggi yang dapat diterima di SMP/- MTs favorit,” ujarnya, Senin (11/5).

Sehubungan itu, kata Afhan, pihaknya akan mulai memberlakukan standar minimal kelulusan UASBN seperti halnya UN pada SMP dan SMA. Dimaksudkan agar pengendalian mutu pendidikan dapat dilakukan, meski risiko ketidaklulusan SD/MI berpotensi terjadi.

Sementara Bupati Demak Drs H Tafta Zani MM menambahkan, prestasi anak didik juga dipengaruhi oleh cara para guru menyampaikan materi. Bahkan tidak hanya mentargetkan selesainya materi, guru juga wajib mengukur tingkat capaian pemahaman siswa-siswinya terhadap materi yang disampaikannya. ssi/Jon

http://www.wawasandigital.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial