Thursday, May 7, 2009

Andres Iniesta, cetak gol yang membunuh Chelsea



Barcelona memastikan satu tempat di final Liga Champion. Pada pertandingan leg kedua melawan Chelsea, Rabu (6/5). Barca lolos secara dramatis setelah bemain imbang 1-1. Hasil ini membuat Barcelona melaju ke partai puncak berkat unggul aggregat gol away atas Chelsea.



Bertandang ke Stamford Bridge, Barcelona memulai pertandingan dengan baik. Selepas kick-off, pasukan arahan pelatih Josep Guardiola itu langsung mendominasi permainan. Chelsea hanya menunggu untuk menyerang melalui serangan balik yang cepat.

Usaha tuan rumah untuk mencuri gol tercipta saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Tendangan kaki kiri spekulasi Michael Essien meluncur deras ke gawang Victor Valdes.

Dalam keadaan memimpin, Chelsea lebih fokus untuk bertahan. Disiplinnya lini belakang The Blues membuar Barcelona kesulitan melepaskan tendangan ke arah gawang Petr Cech.

Tempo permainan tidak berubah di 45 menit kedua. Barcelona tetap sabar membangun serangan melalui umpan-umpan pendek. Absennya Thierry Henry akibat cedera membuat alur serangan Barca hanya berpusat di Lionel Messi.

Usaha Barca untuk menyamakan kedudukan justru terganjal dengan kartu merah yang diterima Eric Abidal. Bek kiri asal Prancis itu diusir wasit Tom Henning Ovrebo akibat menjauhkan Nicolas Anelka pada menit ke-66.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Barcelona berhenti menyerang. Gol yang ditunggu-tunggu Barca akhinya datang pada masa injury-time. Umpang Messi ke garis tengah kotak penalti mampu diteruskan dengan tendangan kaki kanan Andres Iniesta. Sepakan Iniesta tidak mampu dijangkau Cech. Barca akhirnya menutup laga dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil imbang ini telah cukup bagi tim Catalan itu untuk melaju ke final. Barcelona unggul aggregat gol tandang atas Chelsea. Pada pertandingan pertama di Camp Nou pekan lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Di partai final nanti, Barcelona akan menantang juara bertahan Manchester United. Pertandingan puncak akan dilangsungkan pada 27 Mei di Stadion Olimpico, Roma.

***

Susunan Pemain:
Chelsea: Cech, Bosingwa, Alex, Terry, Ashley Cole, Lampard, Essien, Ballack, Anelka, Drogba (Belletti 72), Malouda.
Cadangan: Hilario, Ivanovic, Di Santo, Mikel, Kalou, Mancienne.

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Toure Yaya, Pique, Abidal, Busquets (Bojan 85), Xavi, Keita, Messi, Eto'o (Sylvinho 90), Iniesta (Gudjohnsen 90).
Cadangan: Pinto, Caceres, Hleb, Pedrito.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial