Monday, November 2, 2009

Cara Menambahkan Related Post Pada Blogspot

Related post pada blogger blogspotRelated Post disebut juga sebagai bagian artikel lain yang terkait dengan postingan yang sedang dibaca. Area widget related post ini akan semakin menambah dan mempercantik tampilan blog anda, disamping juga memberikan referensi kepada pembaca untuk melihat potingan lain yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca. Seperti tampilan pada gambar di samping. Bagaimana, menarik bukan jika related post tersebut kita letakkan pada bagian blogspot kita.

Area related post biasanya diletakkan pada bagian bawah postingan, harapannya setelah pembaca selesai akan beralih ke artikel lain yang terkait. Lain dari itu, postingan terkait bisa meningkatkandan increase traffic pengunjung blog and, karena dipercaya bisa membuat mesin indexnya google lebih seang dengan tampilan yang ada related potnya.
Bagaimana cara menambahkannya ?


Ikuti urutan steps berikut untuk menambahkan related post:

1. Setelah login ke blog, klik Layout >Edit HTML pada Dashboard blog anda.
2. Back up blog Template sebelum melakukan perubahan!
3. Pastikan untuk klik kotak "Expand Widget Templates" .
4. Search for the tag "head/>".
5. Tambahkan sebelum tag kode HTML di bawah ini dengan copy paste.




6. Cari kode tag "

". atau "div class='post-body>",
"

"

7. Tambahkan kode di bawah setelahnya.




8. Selesai dan simpan HTML template, DONE !!


Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial