Friday, November 13, 2009

Sudah Saatnya Belajar Internet Marketing

Anne Ahira seorang ibu muda dari Bandung berkat internet marketing dengan Asian Brain-nya dalam testimoninya menyatakan mampu memperoleh penghasilan perbulan cukup untuk membeli Toyota Camry, bisa ditaksir sendiri dalam jumlah rupiah berapa yang dihasilkan. Juga Joko Susilo yang dalam iklan formula bisnisnya dimana - mana mampu dengan cara gampang lewat internet menghasilkan 70 juta rupiah dalam sebulan.

Dua tokoh yang saya contohkan di atas adalah orang yang berhasil dalam menjalankan internet marketing di Indonesia. Masih banyak putra - putri Indonesia lain yang mengalami kesuksesan dengan penghasilan yang melimpah dari bisnis internet marketing yang mampu mereka dapatkan, tentunya dengan melalui proses belajar yang kita juga mampu mendapatkannya. Lalu, apa itu definisi internet marketing? bagaimana caranya jadi pelaku bisnis tersebut ?


Internet marketing adalah kegiatan melalui internet dimana dengan kegiatannya tersebut mampu mendapatkan pemasukan dan penghasilan. Kegiatan yang dilakukan biasanya dengan menjual barang, jasa, afiliate, atau produk informasi ( ebook ) baik langsung maupun hanya menjadi perantara yang ditawarkan kepada para pencari baranag atau jasa lewat internet.

Menjual Produk dan Jasa Secara Langsung

Cara ini biasanya dipakai oleh perusahaan yang menawarkan barangnya lewat internet. Caranya, dia menggunakan website yang didalamnya berisi daftar produk yang dijual, gambar produk, daftar harga masing - masing produk serta cara membeli dan bertransaksi secara langsung lewat internet.

Type internet marketing seperti ini mengandalkan pengunjung websitenya untuk membeli produk yang ditawarkan, semakin banyak pengunjung ke websitenya semakin besar peluang barang tersebut akan terbeli. Demikian juga yang menawarkan jasa.

Contoh website yang menjual barang secara langsung : www.amazone.com, www.bhinneka.com, www.baranglangka.com, www.glodokshop.com, dll.

Type Affiliate Internet Marketing

Type menjadi faforit para internet marketer, karena disamping mudah mempraktekkannya, juga tidak perlu membutuhkan modal dan punya produk. Kalau di Indonesia umumnya, juga di demak biasa disebut "Makelar".

Di Internet marketing, dengan ikut affiliate juga mampu menghasilkan uang yang tidak sedikit. Cukup mereferensikan pengguna internet lain untuk membeli produk atau jasa, dan mereka membelinya kita akan mendapatkan sejumlah uang dari yang disepakati dengan pihak penyedia afiliasi jika barangnya terbeli lewat perantaraan kita.

Untuk tipe afiliate ini akan saya ulas pada tulisan berikutnya. Pada intinya, bisnit internet marketing adalah berusaha mendapatkan penghasilan dari dan dengan berinternet. Karena pengguna internet adalah seluruh dunia, bisa dipastikan peluang pasarnya sangat besar dan luas serta online 24 jam.

Simak tulisan saya pada artikel internet marketing lainnya di http://kolom-adsense.blogspot.com.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial