Saturday, January 31, 2009

Membuat Blog dengan : Blogger.com ( untuk pemula )

Setelah kita mendapatkan email baru dari Gmail, dan dengan gmail tersebut kita pakai untuk membuat account blog baru. Pertama, kita masuk ke alamat http://blogger.com kemudian tekan enter, maka akan muncul gambar sperti disamping. Pada kolom language, isi sesuai kenginan kita mau memakai bahasa apa untuk panduan blognya. Kemudian klik kolom "create blog", kemudian akan muncul seperti gambar berikunya.



Kolom email adress, disi dengan email yang sudah kita miliki, seperti contoh di gambar. Kolom lainnya, diisi sesuai data yang kita punya, "Acceptance of term" diberi tand checklist, dan setelah diisi semua, klik tanda "continue". Kemudian akan masuk ke tampilan isian seprti gambar berikutnya seperti ini.





Blog title, adalah judul blog yang akan kita gunakan di header blog kalau sudah jadi nanti, maka buatlah sesuai dengan tema atau topik apa yang akan kita buat di blog, misalnya tentang almni SMA 1 Demak, maka kita ketik seperti isian gambar di samping, atau mengenai politik, tutorial blog, info kesehatan, design interior, atau tema bussines online, game, dan sebagainya. Kolom blog adress, diisi untuk alanat URL, seperti isian contoh gambar. Kode verifikasi, diisi dengan mengetik ulang susunan huruf dan angka yang sedikit zig - zag, jangan sampai salah, kalau salah akan keluar kode yang berbeda. Setalah disi semua, klik "continue" dan tampilan seperti gambar berikutnya.

Gambar ini adalah, pilihan tampilan/ template blog yang sudah disediakan dan kita tinggal memilihnya, gampang sekali bukan ?
Contoh, kita pilih model minima, maka klik lingkaran hitam yang ada di bawah template minima, atau memilih yang lain dengan scroll mouse ke bawah, dan kalau sudah menentukan pilihan, klik linkaran dibawahnya. Kemudian klik "continue"
Maka, jadilah Blog kita, dan langsung bisa dipakai : posting.



0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial