Monday, July 25, 2011

Jurus Maut "Google Panda" itu Membuat Saya TKO

Bulan Juli 2011 ini boleh dibilang bulan yang membuat saya frustasi menghadapi jurus jurus mautnya tuan google, yang banyak diistilahkan sebagai google panda. Hampir semua blog wordpressku dilibas habis terutama pastinya yang menggunakan domain CO.CC sudah dilibas di 30 Juni, kabeh ditendang dari indexnya search engine google .......... kasihan deh saya, traffic dan CPC adsense langsung ngedroooop.
Setelah buka sana sini, cari tahu ada apa ini, kok blog wordpressku bisa begini, apa yang lain juga mengalami hal yang  sama ? Dan ternyata semuanya yang memakai domain CO.CC dicampakkan sama yang namanya raja search engine goooooogle. Ada apa gerangan dengan co.cc ?

Jawabannya dari para ahli internet marketing hampir seragam, semua bilang domain co.cc banyak dan sebagian besar kontennya spam, banyak pakai autoblog sehingga terlalu banyak postingan, pakai plugin seo berlebihan sedangkan isinya tidak berkualitas. Intinya begitu, meskipun kenyataannya banyak yang menggunakan domain co.cc yang berkualitas kntennya.

Karena masih dalam taraf awam soal ini, semakin memacu saya mencari tahu bagaimana blog blog wordpress saya bisa bertahan dan lolos dari serbuan maut google panda. Itu saja yang membuat saya tetap bertahan dan mencoba terus sambil mencari referensi sana sini sama ahlinya ( haa...haaa tentunya info yang gratis gratis saja ) dan berkelas. Mentor mentor berkelas biasanya tidak ada yang pelit sharing ilmunya asal kita rajin tanya.

Hasil baca baca dan tanya nanti tak tulis lagi di lain judul.... sudah nantuk.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial