Sunday, January 24, 2010

Bandara Ahmad Yani Mau Dipindahkan ke Demak ?

Wisata Demak Bintoro via bandara Ahmad Yani SemarangGubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo memastikan bahwa Bandara Ahmad Yani Semarang tidak akan dipindahkan ke wilayah Kendal atau Demak.

"Kami akan melanjutkan rencana pemindahan terminal penumpang ke lokasi yang baru, sesuai kebijakan Gubernur sebelumnya," kata Bibit di Semarang, Kamis (21/1).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah berinvestasi cukup besar untuk pengembangan bandara Ahmad Yani, termasuk rencana pemindahan terminal penumpang.


Karena itu, lanjut dia, keberadaan bandara ini tidak perlu pindah ke wilayah Kendal atau Demak. Selain memerlukan dana besar, kata dia, realisasi pembangunan bandara baru justru akan memakan waktu lama.

Secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah Kris Nugroho menuturkan, proses pengembangan Bandara Ahmad Yani akan dimulai tahun ini.

Pada 2010, kata Kris, pemerintah pusat melalui anggaran pendapatan dan belanja negara mengucurkan dana sekitar Rp29 miliar untuk pemasangan sejumlah instrumen penerbangan serta perbaikan gorong-gorong.

Menurut dia, peningkatan berbagai sarana dan prasarana pendukung ini dilakukan sebelum pengerjaan inti proyek bandara berupa pemindahan terminal.

Selain itu, kata dia, peningkatan kualitas ukuran ketebalan landasan juga telah selesai dilakukan, dari sebelumnya "pavement classification number" 44 menjadi 55.

Dengan ketebalan landasan sebesar ini, kata dia, Bandara Ahmad Yani sanggup didarati pesawat berbadan lebar.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

The Pure of Wisdom

People who have a sincere policy is just a normal person. Something of the incredible human and extraordinary will not survive long. Who survive long is it - the simple and ordinary prose. All that is made will be lost their natural taste. Only natural that only the pure.
-------------------------------------------------------------------------------------------
Orang yang memiliki kebijakan sejati hanyalah orang biasa. Sesuatu karya manusia yang menakjubkan dan luar biasa tidak akan bertahan lama. Yang bertahan lama adalah hal - hal yang sederhana dan biasa biasa saja. Semua yang dibuat akan kehilangan rasa alaminya. Hanya yang alami saja yang sejati.
 
© Copyright by angkatan 87 : SMA 1 DEMAK  |  Template by Blogspot tutorial